top of page

Babymoon Part 1

Setelah mencari-cari waktu yang tepat untuk jalan-jalan, akhirnya saya dan Gemmy memutuskan babymoon ke Bali. Kami sengaja pergi di bulan Februari awal karena menghindari orang-orang yang masih liburan awal tahun. Kebetulan pada awal Februari usia kehamilan saya menginjak 28 minggu atau awal trimester 3. Dokter mengizinkan untuk jalan-jalan karena dirasa kehamilan saya aman. Saya sudah beli tiket pesawat dari akhir tahun 2016 dan sudah menyiapkan itinerary yang cocok untuk ibu hamil. Kami memilih untuk stay di daerah Seminyak, Canggu selama 4 hari 3 malam. Mengapa Seminyak? Banyak yang bilang kenapa ga di Ubud aja, kan tempatnya tenang, cocok untuk babymoon. Saya sudah terlalu sering tenang di rumah berhari-hari hehehe, jadi, saya butuh suasana yang ramai, matahari yang terik dan dekat dengan pantai.


Untuk malam pertama dan kedua di Bali saya booking boutique hotel yang bernama Ariva Summerhome. Memutuskan untuk tinggal di hotel ini agak sedikit lama, karena ada beberapa hotel yang sebenarnya saya juga suka. Ariva Summerhome tergolong hotel murah tetapi bagus, bersih dan sangat nyaman. Untuk melihat foto-fotonya bisa buka websitenya di http://www.summerhomeumasari.com.


Malam terakhir kami memutuskan menginap di Airbnb daerah Canggu. Kebetulan Airbnb yang saya booking masih sangat baru sekali. Pemiliknya adalah orang Aussie yang sangat welcome selama kami tinggal di sana. Fasilitasnya lengkap, ada kolam renang, dapur, ruang tamu, dan kamar tidur yang besar langsung menghadap ke kolam renang. Unfortunately, saya barusan cek Airbnb ini sudah tidak ada lagi :(






Inti dari babymoon kali ini saya ingin makan, santai bersama suami, menikmati pantai, dan tidak ada target harus mengunjungi banyak tempat yang ada di Bali. Jadi, selama kurang lebih 4 hari di Bali saya lebih banyak menghabiskan banyak waktu di satu tempat sambil bersantai dan ngobrol dengan suami.


Beberapa tempat yang sangat saya rekomendasikan untuk ibu-ibu hamil yang ingin pergi babymoon ke daerah seminyak dan sekitarnya adalah:



1. La Laguna



La Laguna adalah tempat all time favourite saya sama dan Gemmy selama babymoon. Karena kita bisa dapetin whole package yang kita mau dengan minimal order 150ribu/orang. Makanan yang enak, suasana yang langsung menghadap pantai, pilihan spot duduk yang banyak, dan tidak ada batas jam disini. Untuk yang suka narsis, La Laguna banyak sekali spot foto yang ciamik dengan unsur bohemiannya yang kental.



2. Nook Restaurant



The best brunch menu ever and the best brunch view ever! Saya suka semua unsur dari tempat ini, mulai dari suasananya, makanannya dan harganya yang cukup affordable. Kita bisa menikmati view ladang padi sambil makan dan mengobrol. Menurut saya waktu yang tepat untuk kesini sebelum jam 10 pagi, karena mataharinya tidak terlalu terik dan bisa duduk persis di menghadap ladang padi tanpa harus kesilauan.

Selanjutnya, untuk dua tempat terakhir favorit dan rekomendasi selama babymoon bisa dibaca di sini ya.




Photos taken by Me and Gemmy <3




MADE BY ICHA WITH LOVE

CATEGORIES

SUBSCRIBE
VIA EMAIL

RECENT POSTS

MY PORTFOLIO

bottom of page