top of page

Little Book Worm

Tidak terasa Alanis sebentar lagi sudah mau 2 tahun. Hampir 2 tahun ini saya wondering apa kegiatan yang paling disukai oleh Alanis. Ternyata ia sangat suka dengan buku. Semua buka yang saya belikan dan diberikan teman-teman saya ia suka semua. Pertama kali buku yang saya berikan kepada Alanis adalah buku High Contrast. Waktu itu Alanis masih newborn dan hampir tiap hari saya memperlihatkan buku itu. Buku High Contrast ini bagus untuk melatih mata bayi agar menjadi lebih fokus. 

Selanjutnya ketika Alanis berumur 2 bulanan saya belikan buku Maisy. Setiap kali dibacakan buku Maisy reaksinya menendang nendang kesenangan dan ia babbling seperti mengerti ceritanya. Melihat reaksi Alanis terhadap buku sangat senang saya jadi rajin membacakan ia buku dan membelikan buku yang beragam. 

Manfaat yang saya rasakan dari membacakan buku untuk Alanis adalah kosakatanya jadi banyak dan bervariasi. Alanis ngomongnya juga semakin lancar, cerewet dan cukup jelas. Selain itu buku ini juga bisa membuat dia anteng. Kalau sedang rungsing, saya langsung mengajaknya membaca buku dan ia pasti langsung tenang, atau ketika sedang makan tapi tidak nafsu saya ajak sambil membaca buku dan alhasil makanannya habis terus loh hahaha. 


MADE BY ICHA WITH LOVE

CATEGORIES

SUBSCRIBE
VIA EMAIL

RECENT POSTS

MY PORTFOLIO

bottom of page