top of page

Newborn Essentials & Recommended Store




Alhamdulillah tidak terasa usia kandungan saya sudah masuk ke trimester akhir. Saya sangat menantikan pertemuan dengan buah hati saya (first date) hehehe. Sebelum bertemu dengan si Utun (panggilan untuk janin saya selama kehamilan) saya sudah mulai menyiapkan perlengkapannya, mulai dari popok, bedong, segala jenis baju, selimut, dan lain-lain. Saya mulai berbelanja untuk kebutuhan newborn dan kebutuhan saya setelah melahirkan sejak kandungan berumur 7 bulan. Itupun setelah melakukan research dan browsing hampir tiap hari di internet. Saya lumayan banyak pertimbangan sebelum membeli perlengkapan bayi, dari segi harga, needs or wants, dan letak toko (ini berpengaruh sekali untuk saya, karena rumah saya agak jauh dan sering macet). Nah, ini ada beberapa toko dan online store yang menjadi favorit saya untuk belanja perlengkapan newborn dan post-partum. Semoga berguna ya!



Fany Baby Shop (ITC Kuningan)


Saya tahu toko ini setelah baca review orang-orang di blog. Akhirnya menyempatkan diri untuk ke sana. Tokonya sendiri berderet ada sekitar 4 toko, dan semua tokonya selalu ramai pengunjung, tapi tenang yang melayani banyak kok. Lalu, mengapa saya bilang toko ini favorit? Karena harganya beneran murah sekali, saya udah bandingin ke beberapa toko bayi yang ada di ITC Kuningan dan beberapa online store. Dan yang enaknya lagi barang yang dijual beragam dan lengkap banget!


Mae Bebe (Bintaro Sektor 7, depan STAN)


Toko perlengkapan bayi pertama yang saya datangi. Tempatnya sempit dan rame bangeeeeet! Saya sampe susah jalan di dalam toko hehe. Lalu toko ini self service ya, pelayan yang ada cuma beres-beres stok aja. Toko ini lengkap dan murah-murah. Buat penggemer velvet junior, di sini lengkap banget variasinya.





Mothercare & H&M


Kedua toko ini ga usah saya jelasin panjang lebar ya. Udah pasti jadi favorit setiap ibu-ibu untuk berbelanja peralatan bayi terutama pakaian bayi, karena bahannya memang bagus dan motif yang disediakan juga lucu-lucu.



Kalau berminat untuk membuat nursery room di rumah Equi Furniture ini bisa jadi pilihan untuk membeli baby crib, baby drawer dan lemari bayi. Harga-harganya menurut saya sangat affordable dibanding toko-toko lain yang menjual kebutuhan nursery room. Bahan yang digunakan juga lumayan walaupun tidak bagus banget. Mereka suka ngasih diskon atau paket lengkap untuk peralatan nursery room, jadi harus rajin-rajin pantengin timeline instagram merek.



Toko ini andalan saya untuk membeli kebutuhan post partum dan menyusui. Saya membeli korset dan beberapa Bra untuk menyusui. Harganya tidak terlalu mahal, kualitas barangnya juga bagus.



Buat yang mau cari-cari selimut bayi dengan motif yang lucu-lucu dan bahan yang berkualitas wajib banget buat buka instagramnya @maisonelmesa. Stoknya cepet habis, harus cepet-cepetan pesen sama ibu-ibu lain yang mau beli. Saking sukanya sama selimut-selimutnya saya sampe repurchase loh!



Nah ini daftar perlengkapan newborn dan untuk ibu versi saya. Memang tidak selengkap daftar newborn versi orang lain, tetapi ini cukup memenuhi kebutuhan saya. Semoga tabel yang saya buat ini bisa membantu untuk ibu-ibu yang masih bingung harus membeli apa saja.


Newborn & Mom Checklist

Happy Shopping Moms!


MADE BY ICHA WITH LOVE

CATEGORIES

SUBSCRIBE
VIA EMAIL

RECENT POSTS

MY PORTFOLIO

bottom of page